K.O.S.T (Friendship)

Sejak married, gue sama Jo ga tinggal di rumah kontrakan ato apartment, qta b2 milih tinggal di kost2an karena dari segi harga masih bersahabat sama rekening tabungan πŸ˜€
Buat Jo, tinggal di kost-an bukan hal baru soalnya Jo Bandung tulen jadi dia uda terbiasa ngekost selama di Jakarta sedangkan buat gue, ngekost itu hal yang baru. Gue pernah beberapa kali dateng ke kost-an Jo yang dulu di gading en sepanjang gue perhatiin ya sosialisasinya kurang. Just say hi kalo ketemu, that’s it. Jadi di benak gue kalo ngekost ya kurleb seperti itu, elo elo gue gue bye, hahahahaha..
Di awal2 nge-kost, gue ngalamin apa yang gue perhatiin dulu di kost-an Jo. Ketemu tetangga sebelah kamar ato penghuni kamar beda lantai cuma saling lempar senyum ato ga bilang hi/halo, tau namanya juga engga, sampai akhirnya ada 1 cewek (R) penghuni baru itu yang negurΒ qta (gue en Jo) duluan. Ga cuma negur tapi ngajak ngobrol. R ini mengakui kalo dirinya itu kepo, hahahaha jadi emank anaknya supel demen bergaul + bawelllll. Dari c R ini, gue jadi tau nama2 penghuni kost secara R juga melakukan pendekatan ke yang lain. Ga cuma tau nama aja donk, berkat R, lama kelamaan jadi saling ngobrol sesama penghuni kost walo ga intens en masih berasa ada jarak. Durasi ngobrol juga ga lama, ga sampe setengah jam dink tapi buat gue itu uda bagus loh setidaknya jadi lebih tau karakter temen2 kost. Selain R, gue punya temen W en M di kost πŸ™‚
Masih inget banjir beberapaΒ bulan lalu?! Kost pun kebanjiran, di lantai bawah aja c tapi gara2Β banjir, gue, R, W en M jadi lebih deket. Selain ngobrol, qta sampe masak en makan bareng2. Sejak itu, frekuensi ngobrol panjang jadi lebih banyak. Kedekatan ini juga menjalar ke penghuni kost yang lain tapi gue (en Jo) sendiri lebih deket sama R, W en M. Dari sering ngobrol, nongol-lah grup WA buat qta b4, hahahaha, hampir tiap hari qta WA-an. Bahas hal penting (baca : fakta) sampe yang ga penting (baca : gossip, games, hangouts, dll).
Yang buat gue termehek2 ga nyangka itu qta bisa loh pergi nonton bareng2, hahahaha. Beneran ini gue ga nyangka en ga kepikiran aja bisa nonton bioskop bareng2. Awalnya nonton cinderella di blitz, itu pun yang laki cuma Jo sisanya ya qta b4 cewek + 1 temen cewek mantan penghuni kost. Berlanjut ke nonton Fast 7 di gading, nah yang ini Jo bukan laki sendiri. Ada penghuni kost laki yang bergabung (ko A en R) plus pacar W pun ikutan πŸ˜€
Dari acara nonton bareng merembet ke karoke bareng en itu berlangsung sampe jam 1/2 subuh terus sukaan qta pergi dadakan buat kuliner ke Gading ato kuliner gara2 beli voucher makanan di di***s. Paling demen kalo ada yang masak/beli-buat sesuatu soalnya pasti kebagian jatah, hahahahaha. M en R kalo masak nasgor itu wuenakkkk polll yang buat enak pol itu pedesnya! Pas makan emank kepedesan tapi gimana donk itu buat nagih loh, alhasil kelar makan bibir jontor sekseh terus perut panas, hahahahaha. W suka bilang mau beli pepes di warung depan, jadi qta orang bisa nitip sekalian beliin sedangkan gue suka masak tempe/tahu goreng pake tepung buat cemilan samaΒ lagi demen buat es jelly pake krimer en mereka b3 sukaaaa bangetttt! πŸ˜€
Deket punya deket, tenyata c W ini punya blog, hahahaha. Tiba2 donk gue liat notif di wordpress kalo ada following dari W, ckckckckck ga disangkaaaaaa lagi. Siapa W itu?! Monggo diklikΒ *lohaaa Wien
Walo deketnya masih dalam itungan bulan, ga tau kenapa qta uda nyaman buat share ini itu, kayak uda kenal lamaaaaa. Dari curhat2 masalah yang common sampe ke hal pribadi pun bisa qta saling share. Ngasi saran2 ato kritik yang buat mikir keras, ngeliat hal dari sisi lain sampe yang nyeleneh, hahahaha. Entah kenapa kalo sesi curhat ya, qta sering x ngelakuinnya di depan kamar qta dengan posisi berdiri bareng2 en kalo uda pegel melipir ke arah tangga en duduk ngedeprok disitu, wkwkwkwkwk padahal kamar en ruang tamu dibawah itu nganggur boo
Semoga persahabatan ini langgeng terus walo nantinya pasti ada masa dimana, gue (en Jo) ato yang lain uda ga tinggal di kost-an lagi :’)Β 

 

Advertisements

37 thoughts on “K.O.S.T (Friendship)

  1. Hhahaha gw malah udh akrab dg ngekostan wkt kuliah di sby, ndk lu lu gue gue kok malah kek saudara karna rata2 pada banyak yg dari bali juga jadi klo pas liburan pulang pasti bareng2 naik travel ahhahhaha, gw jg habis married tinggal di kontrakan yg jenis petakan gt hahhah disini malah lbh ke lu lu gue gue, mungkin karna ndk pernah ketemua ya kan pada kerja semua……….

    Like

    1. sekarang krn uda akrab jadi sama mir, ngerasa kayak sodara sendiri πŸ™‚
      waaa asikkk donk mir bisa bareng2 naik travelnya jadi ga bosen en selalu ada temen di perjalanan.
      brarti kayak tinggal di apartment ya mir, ga ketemu sama tetangga sebelah. gue nikmatin aja masa2 akrab en deket sama penghuni kost soalnya kalo tar pindah ke rumah petak/tempat lain, belum tentu bisa ngerasain hal kayak gini, betul ga mir?hehehehe..

      Like

  2. bocorin nama kost + daerahnya dong ciiiiii, siapatau kan aq bisa jadi member disana juga ..hahaha
    lagi pusiaaaang mikirin tempat tinggal nantii >_< kmren ubek2 aprtmn di sekitar kbn jeruk, harganya mayan ciii *nariknapassss

    Like

    1. ga ada nama kostnya der tapi gue sebutnya kost Agung Utara :p soalnya di jalan agung utara der, sunter. ayokkk kemari der, siapa tau cucok buat lo en misua πŸ˜€
      daerah kerja di kebon jeruk yah der? lebih enak kalo sewa apt yg full furnish jadi ga pusing pala barbie biaya buat isi apt tapi harga pasti lebih mahal drpd yang unfurnished

      Like

      1. huwaaa, sunter kayaknya kejauhaaan ciiii 😦
        iyaaa aq nyarii2 d sekitar kebun jeruk ci biar deket kemana2 ..kmren liat yg kosongan sm yg fullfurnish juga ..
        + – sih yaa ci, kalo kosongan, pas mau pindah, kita bisa bawa tuh furniture, jadi gausah belii lagii buat di tempat baruu, tapii resikonya yah musti beli ini itu lagi buat isi ..puciaaanggg >_<

        Like

      2. yup der, plus minusnya sama yang kayak lo bilang. pas nentuin mau tinggal dimana, qta uda mikir kalo sewa apt yang kosong/isi kok masih terasa berat ya jadinya nge-kost dulu dink sembari ngumpulin uangnya dlu jadi nanti ga terll berat kalo tinggal di apt/rumah petakan

        Like

  3. Ngekost itu emang seru hahaha
    Gw jg mantan anak kost wi, dulu ngekost 3thn n sampe skrg masih deket satu sama lain..
    Kapan-kapan gw posting jg ahhh hahaha..
    Dr kita dulu masih single skrg udh sampe punya buntut masih deket 

    Like

    1. betulll Nol, gue ga menduga bakal seseru en bisa sedeket ini sama temen2 di kost-an bahkan bisa sampe curhat yang dalem2 πŸ™‚
      awetttt bgtt Nol, smoga nanti gue en temen2 kost bisa kayak lo en temen2 kost lo ya nol, amien!!
      ditunggu loh nol postingan tentang kost-nya πŸ˜€

      Like

  4. Seru pingg! hehe.. Kalo gw temenan sama temen sekamar aja di sini, kost juga lah ya istilahnya hehe.. Tp skrg udah ga nyewa tempat lg.. Seru deh pasti kayak tinggal sama temen bareng2 gtu yah..Smoga lancar terus pertemanannyaaa hehe.. Btw, gw br tau lo kos di sunter. Hihi

    Like

    1. sebutannya roomamte ya Fan?
      seru bgt Fan, ga kebayang kalo nanti ada yang uda pindah dari kost, rasanya pasti ada yang kurang ya.
      amien πŸ˜€
      tepatnya deket RS Satya Fan, biar ke kantor tinggal ngesot aja, hehehehe

      Like

  5. ping, asiiiiik banget ya jadi punya temen baru lagi dr kost an..hehehe
    apalagi bs curhat, gosip, masak, hang out bareng, dll. seruuuuu..

    gw waktu kuliah pulang pegi, jadi ga pernah cicip yg namanya ngekost kayak gimana.
    paling mentok maen ke kost temen, buat belajar kelompok..hehehe

    Like

    1. huaaa malah gue seblmnya ya ga pernah ke kost2, sejak pacaran sama Jo baru dink ke kost2an, hehehehehehe..
      iya cyn, seneng en seru bgt bisa punya temen baru πŸ˜€ en kalo Jo lagi ketemu klien sampe malem, mereka baik bgt mau nemenin ^^

      Like

  6. seruuu bgt emang ya wi kalau bisa deket sama temen2 satu kost. dulu gue jg ngekost tp bareng temen2 kampus jadi ya cuma deket sama temen2 kampus doang aja awalnya, eh tapi makin kesini makin kenal2 dan sering ngobrol bareng jg sm temen kost yg lain, asiknya kosan gue dulu ada ruang tamu sama ruang makan gede bgt jadi asik buat ngumpul2 hihihihi jadi kangen ngekost πŸ˜€

    Like

    1. yuk ngekost lagi Re *dicubittt gemesss sama eyin :p
      krn uda akrab deket sama mereka, bawaanya pengen cepet pulang terus ngerumpi bareng2 re, xixixi tapi kalo begitu terus bisa2 Jo nguambek, hahahaha..
      kost-an lo gede ya re lantai bawahnya? di kost-an gue tinggal ruang tamunya agak besar tapi sofanya terbatas terus ga ada meja makan (adanya meja tamu), ga ada tipi pula, huhuhuhu..

      Like

  7. gue dari dulu gak pernah ngekost ping, jadi gak tau gimana rasanya..suka n dukanya..hehe biasanya memang pada masing-masing gitu yaa…klo siR yang gak ngajak ngobrol duluan n gak sksd jadinya juga gak bisa kenal bahkan bisa jadi temen ya…memang perlu ada yang lebih dahulu memulai..hihihihi..

    Like

    1. betul Nat, makanya gue thanks to R πŸ˜€
      berkat R, qta jadi lebih kenal en deket satu sama lain. kalo R ga kepo, saat2 yang ada sekarang mungkin belum tentu terjadi ya

      Like

  8. Ping, dari dulu gak pernah kost. hehehe.. πŸ˜€ tapi tinggal di apartemen mirip2 lah kaya di kostan. gak pernah ketemu tetangga. kalopun ketemu jg gw gak berani sksd. hehehe.. πŸ˜€

    Like

    1. kurleb sama poi, en waktu awal nge-kost gue mikirnya kayak tinggal di apt, ga tegur sapa, hehehehe tapi seiring sejalan berkat R eh jadi deket smua πŸ˜€

      Like

  9. Ci gua uda ngkost slama 6th puji Tuhan dapetnya yg enak mulu hihi, ya tetangganya ya suasananya aplg induk semangnya lol 😜 ya smoga aja bukan gua yg jd beban buat mereka xixixi

    Like

    1. puji Tuhan Grace kalo selama nge-kost itu suasana en penghuninya menyenangkan en buat qta ngerasa nyaman πŸ™‚
      induk semang itu pemilik kostnya? waa asik bgt kalo pemiliknya friendly, kalo di kost-an gue tinggal pemiliknya bawel, hahahahaha en pelittt :p

      Like

      1. Iya Ci puji Tuhan bgtt, smoga elu dan ko Jo kg betah ya.. Habisan sama susahnya kya cari rumah/Kontrakan, nyari kost-an pun cocok2an hihi.
        Kalian udah tinggal brp lama di kost ini, Ci?

        Like

      2. amien Grace! so far tinggal di kost ini qta b2 betah banget, soalnya bersih en ga berisik (jumlah kamar ga banyak). uda mau 7 bulan Grace, hehehehe..

        Like

  10. Brati sosial life disana masih mending drpd social life di kosan aq.
    Kosan aq jg campur dan kebanyakan suami istri tp ya gt ketemu gitu2 aja palingan ngobrol sm tetangga sebelah kamar itu jg suka tegur2an tp ga tau nama huahahaha
    Pdhl udh mau 2 tahun.
    Dan bedanya kosan kantoran sm mahasiswa,yg kantoran lebih tenang suasananya ya dibanding kosan mahasiswa

    Like

    1. betul bgttt Syer, penghuni kost-an di tempat gue semuanya orang kantoran jadi kalo malem itu sepiiii, sibuk di kamar masing2 tapiiiii sejak deket sama penghuninya, kost-an ga sepi lagi malah berisikkkk :p

      Like

      1. Huwaa aku ngiri deeh huhu
        Mgkn krn aq tgl sndiri kali ya?! Mau kenalan jg malu2 hehehe trs klo weekend aq pulang ke rmh ortu
        Jd bnr2 jrg bs akrab2an huhu

        Like

  11. Wah si R bener-bener penyelamat ya Ping.. kalo ga krik2 abis ga ada deket-deketnya dan ga bisa hangout bareng.. Semoga persahabatan kalian langgeng trus yaa..

    Like

  12. Waaaa.. Ternyata ada temen yang blogger jugak yah. Asyik dongs Mbak, kalok temen kostnya pada baik.. Makin betah kan yak πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s