honeymoon, JoDe's life, monthwedversary, my life, review, thanks

Royal Safari Garden Resort & Convention

Yuhuuuu i’m backkkk *serasa pergi sebulan wae yee, hahahaha..
Sebelum cerita short honeymoonnya ngapain aja, gue review hotel tempat gue en Jo inap 2 malam dulu ya.
Qta nginep di Royal Safari Garden (RSG), kenapa bisa disini? Ga tau, hahahaha, awalnya gue cuma browsing hotel bagus di Puncak en hasil pencarian kuarlah RSG ini. Selain dapet info2 review dari mbah gugel, RSG juga punya alamat website (monggo diklik) yang bisa qta akses buat dapet informasi + buat reservasi kamar. Sebelum reservasi kamar, gue ada telp dulu ke RSGnya nanya kalo buking via web sama by phone lebih murah mana *c pelittt* hahahaha en dibilangin lebih murah via web, ya udin dink gue buking langsung via website. Pas telepon, CS-nya juga ramah en ngasi info juga kalo nginep di RSG bisa dapet harga khusus ke Taman Safari Indonesia (TSI). Waaa berkat emank ga kemana yak, lumayan harga khususnya loh. HTM TSI normalnya 150rb sedangkan via RSG jadi 100rb 😀 Pas buking via web juga bisa skalian pesen tiket TSInya jadi billingnya jadi 1 sama total harga kamar yang dibuking tow ga beli tiket TSI-nya pas uda di RSG.
Qta berangkat ke Puncak hari Jumat jam 6 sore en bisa dibilang agak macet ditambah ujan angin pula selama di tol tapi begitu masuk Puncak, ujannya reda. Nyampe Puncak alias RSG itu jam 10 malam *pantat tepossss* tapiiii keteposan berganti dengan cengiran sumringah.
Disambut ramah sama bagian front office, proses check in ga pake lama, cuma kasih unjuk bukti bukingan yang uda di print out + kasi unjuk KTP Jo abis itu dikasi kartu akses pintu kamar, voucher breakfast selama 2 hari en voucher welcome drink yang bisa dituker sampe check out. After that, dianter sama salah satu karyawan RSG ke kamar qta terus dia naik sepeda donk. Bingung lah qta kok dia naik sepeda, hahahaha taunya kalo mau ke kamar itu langsung aja bawa mobilnya en bisa parkir di depan kamar hotel. 
Uniknya di RSG itu, tiap area kamar & villa dinamain dengan nama2 binatang en kamar qta dapet yang namanya komodo. Letak area komodo ini bisa dibilang paling dalem en gitu masuk ke area komodo disambut sama patung komodo yang gede bangettt (ga gue foto dink, ngeri yang ada, hahahaha)..
Penasaran ga sama kamarnya?! Ini penampakkan kamar tipe komodo superior  …
king size bed
king size bed
2015-03-23-09-14-27_deco
“tanda” di kamar komodo
Untuk kualitas kasur, nyaman en empuk!! Spreinya juga bersih & ga ada bau apek. Gitu liat cuma ada 2 bantal kepala, jadi berasa nyesel ga bawa guling kesayangan, hahahaha..
2015-03-23-09-11-00_deco
TV tanpa konde & meja rias
Bisa dibilang puas sama channel TV-nya, channel2 macam HBO, FOX, dll ada semua terus kualitas gambarnya juga ga acak kadut, jernih. Yang buat heran itu ga ada channel Starworld donk, batal dink gue nonton Glee *helloooo sampe Puncak aja uda jam 10 mlm, ya uda abis juga itu Glee :p
Dibawah TV, ada teko listrik buat nyeduh kopi/teh yang uda disediain terus dikasi 2 botol air mineral + 2 botol minuman larutan penyegar cap kaki 3. Baru x ini loh inep dikasi minuman cap kaki 3, apa gue yang norak ya?! Tapi pas malam ke 2, minuman cap kaki 3 uda ga dikasi lagi *ngarep.com.
lemari + brankas
lemari + brankas
Beralih ke kamar mandinya, yang x pertama gue coba itu air panasnya en ternyata berfungsi baik *bisa beku menggigil kalo ngga* terus pas gue liat2 lagi kok showernya malah mangkal anteng diatas keras air dingin + panas yak, eh taunya ga ada tempat buat taro showernya (yang nempel di dinding) jadi kalo mau mandi ya kudu sembari pegang itu shower dink, agak repot c jadinya apalagi kalo mau shampoo/sabunan. 
Bisa dibilang bersih juga kamar mandinya cuma mungkin gara2 pake lantai putih, sukaan ada bekas kuning2 di sudut2 bawah lantai. Entah nyikatnya ga bersih ato emank jadi bagian yang menguning tapi ga jadi masalah yang sampe buat jorok kok.
2015-03-23-09-12-00_deco
wastafel
keliatan kan showernya mangkal diatas keran air dingin & panas
keliatan kan showernya mangkal diatas keran air dingin & panas
2015-03-23-09-15-29_deco
2 handuk gede, 2 gelas bersih, sabun batangan, sabun cair, shampoo, conditioner, 2 tooth kit, cotton buds, shower cap, sanitary bag
Nah ini ke-norak-an gue lagi *maklum jarang inap di hotel bagus*, disediain cotton buds boo, hehehehe, biasanya kalo di budget hotel kan shower cap aja bayar lagi apalagi cotton buds.
Kelar explore kamar, bebenah dink qta be2 terus niatnya c mau langsung molor secara besok kan mau ke TSI eh apa daya donk cacing di perut pada demo jadinya qta kuar cari makan. Dari kamar ke lobby hotel, qta naik mobil terus keluar hotel, qta jakak aja soalnya masi macet 2 arah. Berlabuh qta makan nasi gila di emperan, hahahaha.
Jam 8 pagi uda bangun en langsung cuss sarapan di  Jambo Cafe & Resto. Luas sodara2 c Jambo iniiii, nuansanya dibuat kayak lagi di alam, ada jembatan kecil, 2 kolam air mancur kecil.
jembatan di Jambo Cafe & Resto
jembatan di Jambo Cafe & Resto
banyak puun2, seger dink sarapannya
banyak puun2, asri dink sarapannya
kolam air mancur kecil
kolam air mancur kecil
Terus selama sarapan itu ditemenin sama 2 ekor leopard, 2 ekor lingsang sama cottontop tamarin (sekilas seperti monyet tapi lebih kecil ukurannya en bulunya di kepala megar2). Tenang2, ditemenin tapi mereka dikandangin kok kalo ga mereka yang sarapan bukan gue :p
javan leopard
javan leopard
lingsang
lingsang
Cottontop tamarinnya lupa kefoto 😦
Paling seneng liat tingkah lingsang ini, banyak gaya, wkwkwkwk. Ada moment, salah 1 lingsang tuh berdiri sambil pegangan di tembok batu terus lingsangnya joget2 goyangin pantatnya, hahahaha, sexy dah goyangannya.
Itu cerita temen pas lagi sarapannya, untuk sarapannya sendiri lumayan bervariasi. Ada pondok pastry, isinya kue2 kecil, toaster roti, roti, berbagai macam selai & butter, pancake, madu, ceres + keju, en berbagai menu sereal.

2015-03-23-09-22-16_deco

Ada pondok bubur yang digabung sama soto. Sistemnya bebas ngambil mau seberapa banyak ayam suwir, bawang goreng, teri goreng, toge, seledri, dll. Ada pondok lontong sayur terus pondok buah2an & salad, sayangnya kalo buah cuma 2 macem aja, semangka en melon. Pondok omelette juga ada en ini pondok yang paling rame diantriin.
bubur ayam + teri
bubur ayam + teri
omelettenya enakkkk!! sosisnya kata Jo kurang enak (gue ga makan)
omelettenya enakkkk!! sosisnya kata Jo kurang enak (gue ga makan)
Selain pondokan, ada juga menu tengah yang isinya nasi goreng, nasi putih, lauk pauk en daging2. Untuk menu tengah, nasi gorengnya kurang berasa bumbunya jadi tawar gitu rasanya. Kalo minuman, selain air putih disediain teh, kopi en ada jus leci, apel, jeruk.
Kelar sarapan balik ke kamar siap2, eitsss tunggu dulu!! Kenalin donk temen sarapan yang ga dikandangin jadi bisa dielus2, digendong en diajak narsis bareng …
heyhoooo!!
heyhoooo!! my name is Walubi
Di deket kolam air mancur ada 1 spot khusus buat binatang yang ga dikandangin tapi dijagain sama staff TSI. Untuk acara ini cuma ada pas weekend aja, kebetulan pas sarapan sabtu pagi ada kangguru tapi pas hari minggu karena kesiangan sarapannya, ga ada lagi. Di depan spotnya, ada papan info yang bilang kalo mereka (binatang2) yang ada disini itu ternyata binatang yang dibuang sama induknya terus mereka dirawat dulu sampe dewasa. Setelah dewasa, mereka dibalikin ke habitatnya. 
Mau foto sayangnya ga gratis *ya iyalah* bayar 10.000/orang tapi tetep aja dink gue sama Jo bayar, hahahaha abis kapan lagi bisa foto sama kangguru.
muka sumringah bisa foto sama kangguru walo belum pernah ke OZ
muka sumringah bisa foto sama kangguru walo belum pernah ke OZ
Ini foto pake device sendiri, pihak mereka nyediain jasa foto juga + dicetak langsung tapi kudu bayar lagi 35.000, tau donk itu pasti gue tolak mentah2, hahahahaha..
Wew, uda panjang aja ini ceritanya. Jangan bosen dulu yak, masih ada lagiiiii loh *jari2 mulai keritingg ngetik*
Royal Safari Garden
Royal Safari Garden
Ini penampakan RSG, di depannya ada kolam persegi panjang terus kanan kirinya itu tempar parkir mobil buat ke lobby atau sekadar sarapan. Secara keseluruhan, RSG ini gedeeee banget tempatnya en biar ga nyasar disediain papan peta di lobby dan beberapa area dalam jalanan hotel.
RSG's map
RSG’s map
Buat gue en Jo, nginep di RSG ini menyenangkan en menghibur. Kenafaaaaa?! Soalnya selain tempat nginap, RSG juga nyediain banyak fasilitas area buat anak2 dan orang dewasa juga. Ada tempat main billiard, sepedaan, segway, bumper boat, flying fox, swimming pool, bom2 car, kereta api, golf mini, acara naik kuda pony/gajah/onta, bahkan ada tempat baby playground juga.
let's swim
let’s swim
colorful bgt ya
colorful bgt ya
Terus ada …
tampak depan
tampak depan
tampak belakang
tampak belakang
Hayo siapa tau tempat apa?! 
Nyeremin ga liatnya? Kalo buat gue c serem ya en gue ga berani buat masuk ke dalem, tapi Jo excited banget dink buat masuk sampe gue dikerek tarik ke dalem *pentung2 Jo* tapi untungnya muka memelas gue mengalahkan kerekan tarikan Jo, wkwkwkwkwkwkwk..
muka2 ga sabaran
muka2 ga sabaran
Yak itu namanya pulau reptile. Karena gue ga masuk jadi info dari Jo, didalemnya penuh sama berbagai jenis ular2, kelelawar, buaya, dll dink. Itu semua idup booo en walo dikandangin tetep aja gue ciut nyali dah buat masuk ke dalem apalagi pas gue ngintip di pintu masuknya tuh gelap gitu suasananya, hiiiiiiii ditambah gue paling takuttttt sama yang namanya ular!
Abis dari pulau reptile, ada taman burung yang gedeee. Isinya yang pasti banyak burung donk ya, eh tapi ada juga kawanan ayam2, angsa en bebek. Di dalem taman burung ada 1 kubah gede isinya burung2 yang terbang bebas, serasa qta bisa interaksi langsung gitu tapi di dalam kubah ini gue ga mau lama2 ahh, ga banget kan di pup-in burung, lol. 
taman burung
taman burung
angsanya lagi "musuhan" :p
angsanya lagi “musuhan” :p
ayam mutiara
ayam mutiara
Selama keliling taman burung, paling heboh sama kakaktua merah putih (bulunya putih ada gradasi merah2nya). Heboh berkicau en banyak gaya selama di kandang, hahahaha.. Gitu gue mau foto langsung turun anteng di bawah en pasang gaya cool :p
kakaktua narsis
kakaktua narsis
Ditaman burung juga disuguhin bird show loh, sayangnya qta cuma nonton setengah doank soalnya tiba2 ujan jadi shownya diberhentikan. Sebagai pelipur lara *ceiillaaah*, penonton boleh foto2 sama burung2 secara grateisssss. Yang bayar aja diembat apalagi yang grateisss kakakkkkkkkk
us with Kiko
us with Kiko
Overall, 
Karyawan2nya ramah, terus pas gue ada masalah sama pintu kamar yang agak macet, mereka tuh sigap langsung dateng ke kamar en benerin pintunya. Ga cuma itu, pas gue telepon info kalo gue akan late check in, gue dikasi tau juga tentang jam2 one way padahal gue ga kepikiran buat nanya. 
Fasilitas rekreasi hotel juga lengkap jadinya kalo seharian stay di hotel juga ga bosen secara banyak area2 yang bisa didatengin en kalo bawa anak2 juga pasti pada riang gembira 😀
Kalo ke Puncak, gue sama Jo mau banget nginep di RSG lagi 
Kelar dink review RSG, tunggu cerita short honeymoonnya ya *mijit jari2 yang keritingggg* 

 

25 thoughts on “Royal Safari Garden Resort & Convention”

  1. Dewiii… Knp ga masuk sih.. Kan gw jadi ga bisa liat ular2nya.. huuu;huhuh.. *Pentung* :p

    Seru bgt yahh Wi, boleh lah ni hotel dipertimbangkan kalau mau kesana 😀 Oh yah Wi, saran dong.. Fotonya yg gede2 dong Wi, jadi puas liatnya..haha :p

    Like

    1. tidakkkkkk py tidakkk!! bisa ga tidur gue tar, huwenggg..
      btw kalo foto2 ularnya ada di hp Jo py, mau liat tah?

      py, foto yang gede2 maksudnya resolusinya ya? apa cara ngambil fotonya?

      Like

    1. gue masih ngutang postingan Laneige ke lo loh Nol, hahahaha..
      awal april aja Nol, ada yang libur dari jumat loh jd long weekend dink 😀 jangan lupa ajak Jevan juga en inep disini, cocok buat Jevan. udara seger, adem, banyak tempat main en bisa liat binatang2 juga 🙂 *duileee gue promosi, lol

      Liked by 1 person

      1. iya lo msh utang posting Laneige hihi :p
        iya sih tp kalau long weekend mah macetnya ampun2 wi 😀
        iya dah, udh ky team marketingnya Taman Safari aj deh lo wi LOL

        Like

  2. RSG ngakunya bintang 4 kan ya? Ya mestinya sih cotton bud ada lah hihihihi. Tapi untuk ukuran bintang 4, kamarnya sih std banget Ping, malah kayak cenderung bintang 3. Emang nih di Puncak belum ada yang berani bikin resort yg bener-bener bagus deh. Apalagi skrg traffic udah sangat gak bersahabat. Tapi yang namanya menghabiskan waktu sama suami tercinta, pasti rasanya berjuta-juta, jadi bintang 7! Santai aja masuk pulau reptile hahaha. Kalau dia brani pasang buat anak-anak, berarti aman juga buat lu lahhhh! Hahahhaha.

    Like

    1. hooh ci bintang 4. apa mgkn gr2 gue ambil tipe paling bawah ya ci? diatas tipe superior ada superior royal tapi sepanjang gue liat2 di webnya ga beda jau kamarnya dari superior tapi harganya beda (-____-) terus masih ada 2 tipe lagi diatasnya kalo ga salah.
      wkwkwkwkwkwk, gue ngakak ci baca yg bintang 7 :p bisa aja dah c cici.
      macetnya ga ketulungan ci, pas gue kuar mkn di emperan jam 12an itu masih macet 2 arah en itu yang buat qta ga pgn ke atas puncak tar bisa naik susah turun, berabeeee dah

      Like

  3. Ngakak pas baca yg di pup in sm burung..wkwkwk.
    soalnya gw pernah di pup in sm burung, padahal hr itu baru aja keramas. 😦
    Ternyata di dlm nya ada byk hiburan nya jg. Cocok bgt buat yg bawa anak2 buat nginep disini. Jd bs sekaligus pengenalan hewan jg.. 🙂

    Like

    1. sama cyn, kmrn itu gue uda mandi en keramas jadi ga mau lama2 di dlm kubah apalagi ada info bilang kalo burung itu pup 15menit sekali (>__<) huaaa cyn, kok bisa di pup-in burung? lg jalan2?
      banyak cyn en gue belum explore semuanya juga saking gedenya itu lahan, hehehehe.. nanti kalo uda punya anak, boleh bgt diajak ke RSG cyn, emak bpknya leyeh2 anaknya main2, xixixixixixi

      Like

  4. hihih.. akhirnya di review juga. 😀 ping.. tadinya sebelum ke seruni, gua juga mau nginep disini.. tapi pas liat kamarnya kok kurang oke dan jadul banget. hehehe.. tapi kayanya enak juga yah fasilitas hotelnya. berasa kaya di zoo juga bisa bebas banyak aktivitas lainnya. hehehe..

    boleh deh nginep sehari disini. hahahaha.. 😀

    Like

    1. jadul gara2 temboknya itu poi kayak macam batu bata disusun2, terus didominasi warna coklat tua yang gelap kamarnya jadi serasa tidur di desa :p diatas tipe superior (makin keatas) timbunan batu batanya uda ga ada tapi tetep juga kalo diliat nuansa jadulnya berasa, hehehe..
      hooh poi kalo secara fasilitas en rekreasinya bagus2 en oke punya, nanti cobain inep di RSG poi bareng ucil juga 😀

      Like

  5. Wahh seru pingg gw paling demen puncak tuh adem. Jadi makan apa aja enakkk.. Trs mau makan mulu, sama sekoteng anget. Mantepp.. Setuju sama yang laen, tipe kamarnya agak jadul ya untuk bintang 4.. Tapi yg penting menikmati donk sama suami tercinta hahaha..

    Like

    1. gara2 ke Puncak, gue menggendutttt Fan *salahkan Puncak, hahahaha*
      masih adem en dingin di Puncak tapi trafficnya ga nahan Fan pas macettttt 😦
      xixixixixi iya, slama sama misua tercintah apapun itu indah *gomballlll*

      Like

Leave a comment