New Year’s Stories

Rencana tanggal 1 Januari pulkam ke Bandung batal soalnya denger2 macet yang mau ke Bandung, untungnya sebagian kuarga besar Jo pas hari Selasa (30/12) pada dateng ke Jakarta buat ke Dufan jadinya gue sama Jo bisa nyamperin walo qta ga ikut main di dufan. Tadinya gitu kelar main di dufan, qta mau ajak makan di seafood kalimati tapi jadinya cuma qta b2 doank yang makan soalnya kuarga pada mutusin langsung balik ke Bandung, uda jam 8an malem en anak2 uda pada cape seharian main di dufan.
Jadi di tanggal 1 itu gue sama Jo bareng kuarga gabung sama kuarga dari ii gue aja karena anak ii gue ultah en ditraktir makan di Sate Khas Senayan, Baywalk Mall. Untuk rasa makanan (ikan, gado2, tahu isi, dll), gue ga terlalu suka, menurut gue ga begitu ada rasanya tapi kalo untuk satenya iya enak, dagingnya lembut ๐Ÿ™‚
Abis makan, jalan2 bentar en anter nyokap + ade2 pulang. Qta b2 lanjut mau massage di Nano MOI eh full booked boo jadinya pulang dink ke kost.
2 Januari-nya, gue kencan!! Kencan sama mantan pacar yang sekarang statusnya suami gue donk ๐Ÿ˜€ Maksi di Songfa, PIK. Pas di SG, gue cuma makan nasi pake kuah bakut en sayur asinnya doank. Kenapa?! Karena gue ga gitu suka konsumsi daging selain ikan en ayam. Ga ada alesan khusus kenapa ga suka , lebih karena gue pemilih. Jadi gue kalo makan daging kudu yang bersih, jangan ada bagian kenyel2, dsbnya gitu dink. Songfa di PIK ini ada yang daging babi tenderloin, jadi kata waiternya itu full daging en ga ada bagian yang kenyel2 ato aneh2, hehehehehe en bener loh, pure daging smua jadi bisa gue bisa makan dink ๐Ÿ™‚ terus gue pesen cakwenya juga en ternyata itu cakwe kalo dicelupin ke kuah bakutnya ENAKKKKK!! *lap2 ilerrr*ย 
sayur asin, bakut & cakwe
sayur asin, bakut & cakwe
pork tenderloin
pork tenderloin
Abis dari Songfa, capcus ke Cake A Boo. Penasaran sama ini tempat yang lagi happening bgt di dunia medsos. Begitu masuk ke tempatnya itu nice banget! Sampe ada semacam mesin sushi bar buat display2in kue2nya, ide yang kreatif en buat orang yang ga pengen mesen jadi mesen gara2 itu kue muter2 terus, hahahaha, tapi qta ga duduk di bagian situ *takut laper mata* Selain itu tempatnya nyaman, dekorasinya cute2 banget sama perpaduan warnanya tuh oke banget dah ๐Ÿ™‚ย 
apple trouble (ordered by me)
apple trouble (ordered by me)
mighty green parfait
mighty green parfait (ordered by Jo)
Untuk pesenan gue, rasanya terlalu kering jadi seret pas nelennya en apelnya asem sedangkan yang pesenan Jo rasanya enak, green tea-nya berasa pait tapi ga pait2 amat, ada manis2nya juga terus dikasi macaroon juga ^^ Karena gue seret buat nelen, gue jadinya pesen minum dink daripada jadi batuk2. Minumannya enak en nyegerin rasanya ๐Ÿ™‚
mojito
mojito
Dari Cake A Boo, qta jalan2 ke Pluit Village. Nonton Outcast yang ga bagus ceritanya *nyesel* huhuhuhu terus jalan2 sambil gue ada beli baju di toko temen gue.
Tanggal 3 & 4 Januari is cooking time! *kuarin panci en temen2nya* Dulu waktu masih gadis, lol, gue lumayan sering masak dirumah nyokap en sejak di kost uda beberapa x masak juga c cuma ga sering2 banget soalnya terbatas peralatan di dapur kost. Alhasil semua peralatan masak gue beli lagi en ada beberapa dikasi sama nyokap & sodara.ย 
Apa yang gue masak?! Tadaaaaa …..
spaghetti aglio olio
spaghetti aglio olio
Ini request dari Jo yang lagi ngidam spaghetti buatan istri ๐Ÿ˜€ Gue seneng masak aglio olio soalnya buatnya ga repot, hehehehehe.
Bahan2nya (ala gue ya) :
  • Bawang putih (keprek & cincang kasar)
  • Spaghetti (direbus sampe tingkat kekenyalan yang diinginkan)
  • Oregano
  • Cabe merah (dipotong2)
  • Daging smoked beef
  • Sosisย bratwurst
  • Keju parmesan
  • Olive oil
  • Garam & Lada
Cara masak :
  1. Panasin olive oil tapi jangan sampe terlalu panas banget, terus masukin bawang putih tumis sampe harum
  2. Terus masukin sosis en daging smoked beefnya, tumis2 sampe mateng
  3. Baru masukin spaghetti, aduk2 bentar terus tambahin cabe merah, garam, lada, oregano, aduk sampe rata
  4. Angkat en sebelum dimakan, taburi keju parmesan dinkย 
Hari berikutnya, gue masak :
caisim cah bawang putih + sosis
caisim cah bawang putih + sosis
Bahan2nya (ala gue ya) :
  • Bawang putih (keprek & cincang kasar)
  • Caisim (cuci bersih & potong2)
  • 2 butir telor (yang gue dadar & cah2 dulu)
  • Sosis sapi
  • Cabe merah (dipotong2)
  • Lada & Garam
  • Kecap saus tiram
  • Minyak goreng
Cara masak :
  1. Panasin minyak gorengย lalu masukin bawang putih, tumis sampe harum
  2. Terus masukin sosis, tumis sampe matang. Abis itu masukin telor yang uda di-cah tadi
  3. Baru masukin caisimnya (disini gue kasi air dikit), aduk2 bentar terus tambahin cabe merah, garam, lada sama kecap saus tiram secukupnya
  4. Angkat en siap dimakan ๐Ÿ˜€
Kalo menu yang ini ga perlu diceritain bahan en cara masaknya yak, xixixixixixi..
nasi merah putih + telor dadar rawit & ham maling
nasi merah putih + telor dadar rawit & ham maling
Akibat nge-post ini, mendadak gue jadi kepengen masak makan, hahahaha *gembullll*. Nextnya, gue kepengen masak kwetiaw goreng tapi ga tau deh kapan masaknya *digetok Jo* :p
Advertisements

14 thoughts on “New Year’s Stories

  1. huaa asik banget cici liburannya ๐Ÿ˜€ simple tp meaning laa ๐Ÿ˜€

    masakannnya juga ci kykna menarik walo simple2.. ak pernahnya buat spagetthi bolognese ( semua pake bumbu jadi wkwkw )

    yang cake a boo ak perna makan deket rumah nama tempatnya matchafuku ( jadi pengen review juga di blog ๐Ÿ˜€ ) green tea soft ice creamnya enyaak…

    Like

    1. xixixixi, iya Nie yang penting kebersamaannya ya *ceiillaahh*
      pengen buat yang pake banyak bumbu juga Nie cuma space dapur kost terbatas jadi riweh ๐Ÿ˜ฆ
      ayok2 buat reviewnya Nie, penasaran sama Matchafuku ๐Ÿ™‚

      Like

  2. tgl 1 jan nya gw ke lembang ping..berangkat dr jakarta nya jam 6.30 pagi & jalanan nya ga macet. udah bs sampe di dusun bambu jam 9 pagi..hehehe.
    udah mulai share2 resep jg ya ping.. ๐Ÿ˜€
    mauuuu dong kl pas masak kwetiaw goreng. paling doyan sama kwetiaw.

    Like

    1. gue batalllll cyn, gara2 denger macettttttt di tgl 31nya itu, huhuhuhu *gagal wiskul* hahahahaha..

      siap cyn, nanti kalo kwetiaw uda di perut eh dibuat, lol, gue share ya resepnya ๐Ÿ˜€

      Like

  3. Wah ping toss dulu! sama de gw juga cuma makan ayam sama ikan, sama seafood deng. Hahaha.. Babi juga musti yang daging smua ga suka yg kenyel2 gimana gtu,, Hahaha..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s